Langsung ke konten utama

Wisata Suaka Elang - Cijeruk Bogor

Halooooo... selamat pagi menjelang siang, ciieee senin rasa minggu yaaa Sobat??
Bagi yang masih pada diem dirumah males kena macet, yukkk simak salah satu perjalanan nya Lala kemarin, destinasi kemarin itu Wisata Suaka Elang, wihh pasti ada Elang nya? 

Iya ada penangkaran Elang nya, cuma kemarin malah gak sempet nengok si Elang karena malah asik dicurugnya. Oke.. pasti sobat masih bertanya-tanya dimana sih lokasinya? Atau apa istimewanya?
Mohon bersabar, yukk kita kupas sedikit...

Suaka Elang berlokasi di Desa Loji Ciburayut Bogor (Cihideung-Cijeruk), saran saya jika sobat mau pergi kesana baiknya pakai kendaraan pribadi paling recomend sih Motor, kebetulan saya kemarin berangkat dari Cibalagung/Pancasan Bogor, jadi estimasi waktu hanya kisaran 1 jam 15 menit. 

Biaya masuk ke suaka Elang nya hanya Rp. 7.500,- per orang, biaya parkir kendaraan Rp. 10.000,- per kendaraan, dari lokasi parkir ke loket masuk Kawasan Suaka Elang (masih disebut juga kawasan Halimun Salak) itu butuh waktu kisaran 20 Menit, asri banget terutama masih didominasi sama pohon pinus, masih banyak suara-suara burung, gemercik air. 

Sepanjang jalan memang ada aliran aer karena di dalam kawasan suaka Elang juga terdapat Air terjun, menuju ke air terjun nya butuh waktu 30-35 menit dengan jalan yang cukup menantang (banyak tanjakan, jalan setapak) so ini sangat-sangat seru, bikin greget antara penantian, harap-harap cemas, penasaran sebagus apa sih aer terjunnya.. dan taraaa aer terjunya sangat-sangat cantik, aernya sangat2 jernih, adem.. pastikan bawa baju ganti dan nyebur ya Sobat.

Saya sih kemaren nyebur tanpa bawa ganti, ga masalah adem enak ko. Oh iya sebelum main-main ke aer terjun, dekat pos loket masuk juga ada kawasan camping ground..dan ternyata kerennya suaka elang juga dipakai sebagai tempat pratikum anak-anak IPB Bogor.

Keren dong Sobat, main jauh capek-capek an tapi bener-bener ngerefresh pikiran, nyegerin pikiran.. recomended banget deh  jauh tapi terbayar..

Kalau mau main kemanapun, tolong jaga sopan santun, jaga jangan sampai merusak keindahan alam, sampah jangan main buang sembaranagan. Pokoknya kalo main ke Alam jangan merusak apapun yaaa.
Agar alam terus lestari, kita pun tetap bisa menikmati keindahannya.
Happy wekeend.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Mouse GAMMING RECOMENDED

Beberapa tindakan yang paling penting yang Anda lakukan dalam permainan terjadi dengan klik mouse yang bertujuan, menargetkan, pemotongan, menyerang. Setiap gaming mouse yang Anda beli akan menawarkan konektivitas yang handal, pelacakan halus dan responsif, dan klik dan scroll dasar fungsi. Tapi apa yang membuat 10 Mouse Gaming Terbaik di Dunia ? Ini lebih dari fungsi dasar. Sebuah sensor berkualitas tinggi adalah langkah pertama menuju presisi dan akurasi. Mouse lebih murah biasanya akan memiliki optik (atau LED) sensor, yang menawarkan sensitivitas pelacakan cukup baik, tapi jangan dengan baik di pelacakan baik ketika sedikit terangkat dari permukaan pelacakan. Sensor laser, di sisi lain, mungkin sedikit lebih rewel dalam panasnya pertempuran, tetapi menawarkan pelacakan yang lebih baik. Ini juga mungkin untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia, dengan menggunakan dua sensor bersama-sama untuk menyediakan pelacakan akurasi tinggi dari laser dengan pelacakan kurang halus s

1/3 malam akhir

Waktu serta suasana yang paling menentramkan menurut saya 1/3 malam akhir, mengapa begitu? Diwaktu tersebut seorang hamba akan merasa lebih dekat dengan penciptaNya. Terasa lebih dekat dari biasanya, dialog-dialog pun tersampaikan dengan baik. Penuh konsrntrasi serta penuh kesungguhan. Memang tidak jarang juga, terasa sang khalik mendekapmu. Membisikan "Aku menyayangimu hambaku" , ribuan energi positif pun bermunculan..sehingga pada saat bertemu sang fajar, engkau merasa bersemangat dan lupa akan segala lelah serta gundah mu. Menurut saya salah satu anugerah terindah dalam mengawali pagi, ialah ketika mata ini mampu terbuka dan mampu menghilangkan rasa malas dan bangun di 1/3 malam yang akhir. Mulanya itu memang tidak mudah, biasanya harus ada dorongan yang kuat (misal krn harus belajar untuk ujian, atau jika sedang galau), tidak mengapa. Kita sebagai seorang manusia biasa memang butuh alasan2 sebagai sebuah motivasi, lama kelamaan bukan lagi karena alasan-alasan tersebut,

TRIP TO GN. GEDE 24 OKT 2014

Ini merupakan satu dari banyak perjalanan yang saya lalui, awal mulanya saya hanya segelintir orang yang suka menatap gunung. Entah kenapa bagi saya menatap langit, awan, gunug memberikan kesan yang berbeda. pada 24 oktober 2014 silam, akhirnya tidak hanya sekedar menatap melainkan saya dan 8 rekan saya memutuskan mendaki sebuah gunung. tepatnya gunung Gede, persiapan nya sering jalan jarak jauh atau lari selama kurang lebih 7 hari, kurangi konsumsi makanan yang pedas dan asam. berbekal Cariel 25L saya membawa perlengkapan seperlunya saja (matras, sleepingbag, 2 stel pakaian, obat-obatan, makanan ringan, madu, gula, beras, jahe, mie, pelengkapan shalat). kami berangkat 8  orang, 5 orang merupakan teman kampus saya (Rudi, Resa, Fikri,Yadi,Ismail, saya) dan 2 teman lain dari kampus yang berbeda. formasi nya perempuan hanya tiga (saya, resa dan kiki) sisanya laki-laki. kali ini niatan kami mendaki ingin lebih dekat dengan alam, sekaligus menumbuhkan rasa syukur akan karuniaNYA. kami ber