Kamis, 15 Juni 2017

Yang paling dinantikan sang Mesjid

Ramadhan itu sangat dinantikan oleh mesjid, karena dibulan penuh Rahmat ini mesjid jauh lebih makmur...jauh lebih banyak di datangi ummat. Baik untuk shalat berjamaah ( 5 waktu), shalat tarawih, kuliah subuh, tadarus dan itikaf.

Ya.. mesjid merona, mesjid merasa bahagia. Mesjid selalu merindukan moment-moment seperti ini. Hangatnya bulan ini, sangatlah ia rasakan. Mungkin jika mesjid adalah benda hidup pastilah ia saat ini tengah gembira, dan berharap tiap bulannya merupakan bulan Ramadhan.

Dari tahun ke tahunnya, dilingkungan saya pribadi setiap ramadhan mesjid tidak pernah sepi. Banyak yang mengaji, bahkan kampung pun terasa hangat dengan lantunan ayat-ayat Qur'an yang bersumber dari mesjid. Amboi memang, banyak yang merindukan ramadhan. Namun tidak dapat di tolak, ramadhan hanya ada 1 bulan dalam satu tahun. Setidaknya kita disini masih dapat merasakan hangatnya Ramadhan.
Istimewanya ramadhan, disini banyak yang dapat kita pelajari. Bagaimana menahan amarah, bagaimana rasanya menahan haus dahaga, bagaimana rasanya menahan lapar. Bagaimana rasa serta cara untuk menahan diri dari segala laranganNya. Andai tiap saat kita menanamkan nuansa Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana bulan ini kits banyak berbagi, banyak memperhatikan kaum kurang mampu. Juga kita pun mengeluarkan Zakat, dan andai setiap yang berharta itu peduli dengan sesamanya.. mungkin juga kemiskinan serta kesenjangan itu sedikit demi sedikit dapat berkurang. Iya kita kadang kikir terhadap sesama dan boros dalam memenuhi segala keinginan yang sifatnya hanya karena dorongan nafsu.

Zakat pun harusnya menjadi satu solusi untuk meretas kemiskinan, yang kita ketahui tentunya banyak badan-badan yang menyalurkan zakat. Allahualam dalam penyampaiannya kadang masih kurang tepat sasaran..semoga saja tidak dijadikan ladang untuk korup juga ya :)

Ramadhan sangat dinantikan oleh mesjid-mesjid dari yang megah sampai mesjid-mesjid diperkampungan. Semoga saja tradisi memakmurkan mesjid tetap berjaya. Bukan berarti juga yang jauh dari mesjid itu salah ya.. semua punya cara tersendiri dalam beribadah. Ramadhan lebih ditekankan kepada kita untuk tidak lupa berbagi dengan sesama. Jangan lupa zakat fitrah dan zakat mal nya ya Sobat :)

~sharing is caring~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Si pink face wash Duplair

Hello sobat, kali ini saya mau cerita sedikit tentang Duplair Face wash (produk dari mana ya?) Duplair luxury skincare cosmetic ini beras...