Langsung ke konten utama

Sebuah hakikat

# HAKIKAT MENCIUM TANGAN DAN  KENING #
Tentunya ini berlaku bagi pasangan yang sudah halal ya Sahabat..yang sedang dalam penantian anggap ini sebuah nasehat bijak, semoga bermanfaat
Tahukah Saudaraku...
Kenapa lelaki mencium kening istri dan istri membalasnya dgn menciun punggung tangan suaminya ?

Ternyata ada hikmah dibalik kedua perbuatan baik yg dilakukan oleh suami istri tersebut...bukan semata curahan rasa kasih sayang dan mahabah antara kedua pasangan hidup namun ternyata : " SEMANGAT dan KETENANGAN " Suami itu terletak pada "KENING" Istrinya.

Sedangkan sumber " KETENANGAN  " dan "KEKUATAN" Istri itu diperolehnya saat ia mencium punggung tangan suminya dgn penuh kecintaan dan penghormatan  yg ikhlas.

Mengecup kening istri atau mencium punggung tangan suami hakikatnya adalah sebuah simbol yg paling berharga dalam hubungan suami istri

"Apakah itu ??"
yaitu "Saling Percaya dan Mengasihi "

Yang mendorong suami utk mencium kening istrinya bukanlah nafsu syahwat atau birahi..namun bagi suami itu adalah cara dirinya mendaparkan ketenangan.

Sedangkan bagi seorang Istri mencium tangan suaminya bukanlah semata menunjukkan tentang siapa yg lbh tinggi derajatnya... tapi itu adalah tanda adanya keikhlasan yg menuntunnya.
Karena istri yg sholeha itu tahu ditangan suaminya itu ada "KERIDHOAN" Allah Azza Wa' Jalla.

Kenapa "KENING" atau "TANGAN" ?

Karena "Kening" adalah "Saksi" dari Ketaatan pada Illahi  Robbi...

Keninglah perantara tunduknya "Makhluk" pada "Khalik" Zat Penciptanya.

Keninglah bagian tubuh manusia yg pertama menunjukkan pengakuan  bahwa Allah SWT adalah Zat yang Maha Tinggi...Sementara Manusia adalah rendah di hadapan-NYA.

Keninglah yang bersujud !

Kening berada pada posisi "paling bawah" ketika manusia bersujud..sbg simbol pengakuan manusia bahwa tidak ada yang lebih tinggi daripada Allah SWT.

Padahal kening adalah bagian tubuh manusia yg "paling tinggi" posisinya atau tempat diletakkannya "AKAL"  yg membuat manusia lbh cerdas dan mulia dibanding Makhluk ciptaan Allah lainnya.

Maka pada " Kening Perempuan" lah Allah hembuskan sumber ketenangan ...maka tak heran jika suami pasti akan memperoleh ketenangan..sesaat setelah ia mencium kening istrinya.

Lalu apakah sama dengan punggung tangan suami yg dicium oleh istrinya ??

Istri yang mencium tangan suaminya...bukan semata menempelkan bibirnya..namun  ada bait-bait doa dan harapan yg dipanjatkan bagi suaminya kepada Allah SWT selama ia mencium punggung tangan suaminya.
Karena ia sadar dan paham betul dengan tangannyalah suaminya bekerja dan mencari nafkah untuk orang-orang yg dicintai dan dikasihinya.

Lewat ciuman di punggung tangan suaminya...seorang istri memohon kepada Tuhannya, agar menjaga tangan suaminya dari hal-hal yang dibenci dan di haramkan-NYA.

Melalui ciuman di punggung  tangan suaminya seorang istri menitipkan doa agar Allah SWT menjaga Kasih Sayang, Cinta dan Kepercayaannya selama diluar rumah serta menjaga agar suaminya tidak mengambil sesuatu yg bukan haknya dan tidak membawa pulang rezeki dari sumber  yg
 haram  untuk menafkahi keluarganya

SUBHANALLAH ....ALLAHU AKBAR...... ☺☺☺

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Mouse GAMMING RECOMENDED

Beberapa tindakan yang paling penting yang Anda lakukan dalam permainan terjadi dengan klik mouse yang bertujuan, menargetkan, pemotongan, menyerang. Setiap gaming mouse yang Anda beli akan menawarkan konektivitas yang handal, pelacakan halus dan responsif, dan klik dan scroll dasar fungsi. Tapi apa yang membuat 10 Mouse Gaming Terbaik di Dunia ? Ini lebih dari fungsi dasar. Sebuah sensor berkualitas tinggi adalah langkah pertama menuju presisi dan akurasi. Mouse lebih murah biasanya akan memiliki optik (atau LED) sensor, yang menawarkan sensitivitas pelacakan cukup baik, tapi jangan dengan baik di pelacakan baik ketika sedikit terangkat dari permukaan pelacakan. Sensor laser, di sisi lain, mungkin sedikit lebih rewel dalam panasnya pertempuran, tetapi menawarkan pelacakan yang lebih baik. Ini juga mungkin untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia, dengan menggunakan dua sensor bersama-sama untuk menyediakan pelacakan akurasi tinggi dari laser dengan pelacakan kurang halus s

1/3 malam akhir

Waktu serta suasana yang paling menentramkan menurut saya 1/3 malam akhir, mengapa begitu? Diwaktu tersebut seorang hamba akan merasa lebih dekat dengan penciptaNya. Terasa lebih dekat dari biasanya, dialog-dialog pun tersampaikan dengan baik. Penuh konsrntrasi serta penuh kesungguhan. Memang tidak jarang juga, terasa sang khalik mendekapmu. Membisikan "Aku menyayangimu hambaku" , ribuan energi positif pun bermunculan..sehingga pada saat bertemu sang fajar, engkau merasa bersemangat dan lupa akan segala lelah serta gundah mu. Menurut saya salah satu anugerah terindah dalam mengawali pagi, ialah ketika mata ini mampu terbuka dan mampu menghilangkan rasa malas dan bangun di 1/3 malam yang akhir. Mulanya itu memang tidak mudah, biasanya harus ada dorongan yang kuat (misal krn harus belajar untuk ujian, atau jika sedang galau), tidak mengapa. Kita sebagai seorang manusia biasa memang butuh alasan2 sebagai sebuah motivasi, lama kelamaan bukan lagi karena alasan-alasan tersebut,

Memetik hikmah dari sang Lebah

 Selamat Malam Sahabat, saya mau berbagi.. ini tulisan yang sempat saya share pada Facebook saya dan pada media Buletin di tempat saya bekerja.. barangkali bermanfaat, agak panjang serta cukup lebar semoga tidak membosankan yaaaa.... ^_^ Memetikhikmah dari sang Lebah.. "Dan Dia telah menciptakan binatang ternak untuk kamu padanya ada (bulu) yang menghangatkan dan berbagai-bagai manfaat, dan sebahagiannya kamu makan" (QS. An-Nahl : 5 ) Seperti yang kita ketahui, lebah merupakan salah satu ciptaan Allah SWT yang sangat baik.. Lebah adalah salah satu hewan yang memiliki keunikan tersendiri. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari seekor lebah yang merupakan hewan yang memiliki banyak manfaat. Lalu, apa saja yang bisa kita pelajari dari kehidupan lebah? berikut penjelasan mengenai bagaimana kita bisa belajar dari lebah, Cukup berdiri di depan sarang lebah dan mengamati makhluk pekerja keras itu, maka Anda akan mendapatkan pelajaran hebat tentang bagaimana menjadi s