Rabu, 08 Februari 2017

Sebuah hakikat

# HAKIKAT MENCIUM TANGAN DAN  KENING #
Tentunya ini berlaku bagi pasangan yang sudah halal ya Sahabat..yang sedang dalam penantian anggap ini sebuah nasehat bijak, semoga bermanfaat
Tahukah Saudaraku...
Kenapa lelaki mencium kening istri dan istri membalasnya dgn menciun punggung tangan suaminya ?

Ternyata ada hikmah dibalik kedua perbuatan baik yg dilakukan oleh suami istri tersebut...bukan semata curahan rasa kasih sayang dan mahabah antara kedua pasangan hidup namun ternyata : " SEMANGAT dan KETENANGAN " Suami itu terletak pada "KENING" Istrinya.

Sedangkan sumber " KETENANGAN  " dan "KEKUATAN" Istri itu diperolehnya saat ia mencium punggung tangan suminya dgn penuh kecintaan dan penghormatan  yg ikhlas.

Mengecup kening istri atau mencium punggung tangan suami hakikatnya adalah sebuah simbol yg paling berharga dalam hubungan suami istri

"Apakah itu ??"
yaitu "Saling Percaya dan Mengasihi "

Yang mendorong suami utk mencium kening istrinya bukanlah nafsu syahwat atau birahi..namun bagi suami itu adalah cara dirinya mendaparkan ketenangan.

Sedangkan bagi seorang Istri mencium tangan suaminya bukanlah semata menunjukkan tentang siapa yg lbh tinggi derajatnya... tapi itu adalah tanda adanya keikhlasan yg menuntunnya.
Karena istri yg sholeha itu tahu ditangan suaminya itu ada "KERIDHOAN" Allah Azza Wa' Jalla.

Kenapa "KENING" atau "TANGAN" ?

Karena "Kening" adalah "Saksi" dari Ketaatan pada Illahi  Robbi...

Keninglah perantara tunduknya "Makhluk" pada "Khalik" Zat Penciptanya.

Keninglah bagian tubuh manusia yg pertama menunjukkan pengakuan  bahwa Allah SWT adalah Zat yang Maha Tinggi...Sementara Manusia adalah rendah di hadapan-NYA.

Keninglah yang bersujud !

Kening berada pada posisi "paling bawah" ketika manusia bersujud..sbg simbol pengakuan manusia bahwa tidak ada yang lebih tinggi daripada Allah SWT.

Padahal kening adalah bagian tubuh manusia yg "paling tinggi" posisinya atau tempat diletakkannya "AKAL"  yg membuat manusia lbh cerdas dan mulia dibanding Makhluk ciptaan Allah lainnya.

Maka pada " Kening Perempuan" lah Allah hembuskan sumber ketenangan ...maka tak heran jika suami pasti akan memperoleh ketenangan..sesaat setelah ia mencium kening istrinya.

Lalu apakah sama dengan punggung tangan suami yg dicium oleh istrinya ??

Istri yang mencium tangan suaminya...bukan semata menempelkan bibirnya..namun  ada bait-bait doa dan harapan yg dipanjatkan bagi suaminya kepada Allah SWT selama ia mencium punggung tangan suaminya.
Karena ia sadar dan paham betul dengan tangannyalah suaminya bekerja dan mencari nafkah untuk orang-orang yg dicintai dan dikasihinya.

Lewat ciuman di punggung tangan suaminya...seorang istri memohon kepada Tuhannya, agar menjaga tangan suaminya dari hal-hal yang dibenci dan di haramkan-NYA.

Melalui ciuman di punggung  tangan suaminya seorang istri menitipkan doa agar Allah SWT menjaga Kasih Sayang, Cinta dan Kepercayaannya selama diluar rumah serta menjaga agar suaminya tidak mengambil sesuatu yg bukan haknya dan tidak membawa pulang rezeki dari sumber  yg
 haram  untuk menafkahi keluarganya

SUBHANALLAH ....ALLAHU AKBAR...... ☺☺☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Si pink face wash Duplair

Hello sobat, kali ini saya mau cerita sedikit tentang Duplair Face wash (produk dari mana ya?) Duplair luxury skincare cosmetic ini beras...