Jumat, 01 Desember 2017

Tas wanita serta tips memilih tas yang pas

halooo.. Sobat, apa kabar? semoga sehat selalu ya..
oh ya, kali ini Lala mau sedikit sharing seputar "tas wanita" general banget ya?
yuk... sedikit mengupas seputar tas wanita, dari tipe, ukuran dan tips memilih tas wanita yang pas buat karakter si wanitanya, biar apa? biar pas pakai tas ga cuma pakai, tapi pas dengan kondisi dan tidak mengurangi penampilan (bahkan naikin PD lah isitlah nya).
 
Tips Memilih Tas Wanita Cekidot ....................

      1. Mungkin banyak yang berfikir untuk memiliki tas branded (tidak salah lho) karena harga juga  
          menentukan kualitas, but saran saja.. pilih brand-brand lokal dulu lah, jika budget memang
          banyak tidak apa punya tas dengan brand luar. tetapi brand ternama lokalan pun ga kalah bagus
          ko :) cintai produk-produk home made pengusaha-pengusaha muda Indonesia ya :)
  1. Bentuk. Perhatikan bentuk tas yang sobat butuhkan. Jika sobat kedinginan maka yang sobat butuhkan adalah jaket atau sweater, bukan tanktop ataupun hotpants. Begitu pula dengan tas, bedakan bentuk tas sesuai kebutuhan. Jika kebanyakan tas tersebut akan sobat gunakan untuk pergi sekolah atau kuliah, jangan samakan dengan bentuk tas yang akan sobat gunakan saat bekerja ataupun saat ke pesta.
  2. Warna. Setiap model tas kebanyakan memiliki lebih dari satu warna. Biasanya wanita lebih memilih tas dengan warna hitam karena terkesan lebih glamour dan mewah. Selain itu warna hitam merupakan warna netral yang mana dapat memudahkan pengguna dalam memadupadankan dengan pakaian yang mereka gunakan. Tetapi tidak menutup kemungkinan warna lain juga bisa membuat kemewahan tas tersebut terpancar. Pemilihan warna biasanya juga menggambarkan karakteristik si pengguna. Sebagai contoh, wanita yang terkesan "girlie" biasanya lebih menyukai warna cerah seperti pink, kuning dan biru muda. So Warna soft pun oke lho, sesekali buat nunjukin karakter nya kamu, hindari warna-warna yang terlampau cerah ya. Takutnya kurang pas dengan sikon dan malah terkesan norak.
  3. Harga. Tas dengan harga mahal memang biasanya berkualitas bagus, tetapi tas yang murah juga belum tentu berkualitas buruk. Persepsi seperti inilah yang harus sobat tanamkan dalam memilih barang. Wanita biasanya memilih tas karena tergiur dengan embel-embel "branded" yang melekat di tas tersebut. Padahal banyak sekali tas murah dengan kualitas yang hampir sama, bahan yang sama dan dengan harga yang jauh lebih murah tidak kalah kualitasnya dengan tas mahal. Yang harus diketahui adalah pemilihan bentuk, warna, dan tas yang kita butuhkan. Dari hal ini kita harus menyadari bahwa keanggunan atau kemewahan seseorang tidak dipancarkan oleh barang yang mereka beli, melainkan bagaimana mereka dapat memadukan apa yang mereka pakai dengan nyaman, dengan sendirinya aura positif akan muncul.
  4. Toko. Umumnya wanita akan memilih atau membeli tas di mall atau tempat perbelanjaan. Tetapi untuk memuaskan hasrat sobat terhadap tas, ada baiknya sobat mengunjungi daerah atau tempat yang dikenal dengan sentra atau tempat kerajinan tas seperti Cibaduyut atau Tajur. Pada saat pertama kali kita mendengar kata "Cibaduyut" yang akan terngiang di pikiran kita adalah ragam tas dan sepatu dimana-mana. Memang Tas Cibaduyut sudah terkenal dimana-mana, dan kawsan tersebut merupakan sentra kerajinan tas yang sangat terkenal di kota Bandung. Selain Cibaduyut mungkin sobat juga dapat melihat sentra kerajinan tas Tajur, Bogor. Surganya para pecinta tas ada disana, dan tentu tidak ada salahnya jika sobat memilih daerah seperti Cibaduyut atau Tajur jika sobat  ingin lebih memuaskan diri untuk memilih tas yang sobat inginkan karena pastinya model dan warna yang disajikan sangat beragam. Belakangan ini muncul istilah "online shop", untuk sobat yang mungkin tidak punya waktu atau  ingin berbelanja secara instan, Anda bisa mencoba berbelanja melalui "online shop". Sebelum Anda berbelanjan melalui online shop, ada beberapa hal yang perlu sobat pastikan yaitu reputasi online shop itu sendiri dan apakah barang yang terdapat pada foto yang tertera sama dengan aslinya. Untuk mengetahui hal ini sobat dapat melihatnya dari testimoni para pembeli.

–– ADVERTISEMENT ––
Usai bahas Tips buat memilih tas wanita, yuk kepoin lebih dalam ada berapa jenis sih tas wanita itu?
  1. Mini backpack adalah jenis ransel berukuran kecil.  Jenis tas yang satu ini akan membuat sobat kelihatan lebih sporty sehingga cocok digunakan sewaktu beraktivitas santai.

     2. Cross body backpack terdiri dari satu tali.

        Penggunaannya yang hanya mengandalkan salah satu bahu saja membuat tas ini cocok untuk
        membawa barang yang ringan.

     3. Messenger bag terinspirasi dari bentuk tas yang sering digunakan oleh tukang pos.
         Ukuran agak besar dengan bentuk simpel cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai tas
         yang terkesan ramai.  Biasanya messenger bag tidak hanya disukai mahasiswi, tetapi juga
         tas ini menjadi pilihan para wanita karir dan mahasiswi.

    4. Tote Bag
       
Jika sobat kerap membawa banyak barang ketika bepergian, tote bag dapat menjadi pilihan yang tepat. Karena tas yang satu ini bisa memuat banyak barang dan bisa dijinjing dengan satu tangan.Aneka bahan populer untuk tote bag antara lain kulit, rajut, dan kanvas.Saat sobat traveling dan ingin membawa banyak oleh-oleh, penggunaan tas ini bisa melengkapi tas andalan sobat  yang lain.
 
    5. Tas Shoulder Bag
       Sesuai dengan namanya, shoulder bag digunakan dengan cara menyampirkannya pada salah satu pundak. 
Bagian talinya bisa berukuran pendek atau panjang hingga mencapai panjang ukuran tangan ketika digunakan. Shoulder bag dengan ukuran panjang sering juga disebut dengan istilah tas selempang atau sling bag.
 
   6.Tas Drawstring Bag
 Ciri khas tas ini adalah dua bagian talinya yang berfungsi sebagai penutup tas dan kita lebih mengenalnya sebagai model tas serut. 
Jadi Ransel dengan model serut disebut dengan Drawstring backpack. Begitu pula bucket bag dengan model tali serut kita sebut dengan Drawstring Bucket bag.
Drawstring bag akan membuat penampilan sobat lebih memesona ketika berolahraga.
Bahan tas ini juga ringan sehingga tak akan menyulitkan sobat ketika bergerak.
Karena bahannya cenderung lembut, tas ini sebaiknya tidak digunakan untuk membawa banyak barang.


sebenarnya ada 40 jenis tas, kali ini Lala bahasnya 6 jenis dulu saja ya, the next dilanjut...
semoga semakin memperkaya wawasan sobat, terkait tas wanita...
happy long weekend sob :) MYNOTETRIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Si pink face wash Duplair

Hello sobat, kali ini saya mau cerita sedikit tentang Duplair Face wash (produk dari mana ya?) Duplair luxury skincare cosmetic ini beras...