Minggu, 30 April 2017

Wisata Suaka Elang - Cijeruk Bogor

Halooooo... selamat pagi menjelang siang, ciieee senin rasa minggu yaaa Sobat??
Bagi yang masih pada diem dirumah males kena macet, yukkk simak salah satu perjalanan nya Lala kemarin, destinasi kemarin itu Wisata Suaka Elang, wihh pasti ada Elang nya? Iya ada penangkaran Elang nya, cuma kemarin malah gak sempet nengok si Elang karena malah asik dicurugnya.
Oke.. pasti sobat masih bertanya-tanya dimana sih lokasinya? Atau apa istimewanya?
Oke.. sabar, yukk kita kupas sedikit...
Suaka Elang berlokasi di Desa Loji Ciburayut Bogor (Cihideung-Cijeruk), saran saya jika sobat mau pergi kesana baiknya pakai kendaraan pribadi paling recomend sih Motor, kebetulan saya kemarin berangkat dari Cibalagung/Pancasan Bogor, jadi estimasi waktu hanya kisaran 1 jam 15 menit. Biaya masuk ke suaka Elang nya hanya Rp. 7.500,- per orang, biaya parkir kendaraan Rp. 10.000,- per kendaraan, dari lokasi parkir ke loket masuk Kawasan Suaka Elang (masih disebut juga kawasan Halimun Salak) itu butuh waktu kisaran 20 Menit, asri banget terutama masih didominasi sama pohon pinus, masih banyak suara-suara burung, gemercik aer.. ya sepanjang jalan memang ada aliran aer karena di dalam kawasan suaka Elang juga terdapat Air terjun, menuju ke air terjun nya butuh waktu 30-35 menit dengan jalan yang cukup menantang (banyak tanjakan, jalan setapak) so ini sangat-sangat seru, bikin greget antara penantian, harap-harap cemas, penasaran sebagus apa sih aer terjunnya.. dan taraaa aer terjunya sangat-sangat cantik, aernya sangat2 jernih, adem.. pastikan bawa baju ganti dan nyebur ya Sobat.
Saya sih kemaren nyebur tanpa bawa ganti, ga masalah adem enak ko.
Oh iya sebelum main-main ke aer terjun, dekat pos loket masuk juga ada kawasan camping ground..dan ternyata kerennya suaka elang juga dipakai sebagai tempat pratikum anak-anak IPB Bogor.. keren dong Sobat, main jauh capek-capek an tapi bener-bener ngerefresh pikiran, nyegerin pikiran.. recomended banget deh  jauh tapi terbayar..
Kalau mau main kemanapun, tolong jaga sopan santun, jaga jangan sampai merusak keindahan alam, sampah jangan main buang sembaranagan. Pokoknya kalo main ke Alam jangan merusak apapun yaaa.
Agar alam terus lestari, kita pun tetap bisa menikmati keindahannya.
Happy wekeend.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Si pink face wash Duplair

Hello sobat, kali ini saya mau cerita sedikit tentang Duplair Face wash (produk dari mana ya?) Duplair luxury skincare cosmetic ini beras...