Langsung ke konten utama

TRIP TO GN. GEDE 24 OKT 2014

Ini merupakan satu dari banyak perjalanan yang saya lalui, awal mulanya saya hanya segelintir orang yang suka menatap gunung. Entah kenapa bagi saya menatap langit, awan, gunug memberikan kesan yang berbeda. pada 24 oktober 2014 silam, akhirnya tidak hanya sekedar menatap melainkan saya dan 8 rekan saya memutuskan mendaki sebuah gunung. tepatnya gunung Gede, persiapan nya sering jalan jarak jauh atau lari selama kurang lebih 7 hari, kurangi konsumsi makanan yang pedas dan asam. berbekal Cariel 25L saya membawa perlengkapan seperlunya saja (matras, sleepingbag, 2 stel pakaian, obat-obatan, makanan ringan, madu, gula, beras, jahe, mie, pelengkapan shalat).

kami berangkat 8  orang, 5 orang merupakan teman kampus saya (Rudi, Resa, Fikri,Yadi,Ismail, saya) dan 2 teman lain dari kampus yang berbeda. formasi nya perempuan hanya tiga (saya, resa dan kiki) sisanya laki-laki. kali ini niatan kami mendaki ingin lebih dekat dengan alam, sekaligus menumbuhkan rasa syukur akan karuniaNYA. kami berangkat pukul 22:00 WIB dari kampus kami yang terletak di Jl. Merdeka Bogor, jalur yang kami ambil jalur Cibodas dengan menyarter angkutan umum kami pun melaju ke Cibodas, memang moment kali ini agak berbeda karena saya pada 23 Oktober baru saja bertambah usia. kami berbincang-bincang ngalor ngidul, bersenda gurau dan semua nya amat mengesankan. tibalah di Cibodas sekitar pukul 03:00 dini hari, kami makan terlebih dulu di sebuah warung milik emak-emak yang masakannya itu wow yummy.
Usai Sholat Subuh kami memulai perjalanan, hawa dingin menyeruak tapi semangat saya masih menggebu-gebu. sampai di perkemahan tepatnya kandang badak pukul 11 :00 siang, sengaja kami agak santai karena ingin benar-benar menikmati perjalanan ini dengan baik. usai mendirikan tenda dan memasak beberapa mie instant kami istirahat dan menyiapkan diri untuk sholat zuhur, setelah itu kami istirahat. malam harinya kami membuat tungku, memasak makanan yang kami bawa, makan sama-sama, bersenda gurau, dan rasanya sangat membahagiakan.. bahagia itu sederhana kawan.
pukul 21:00 kami mencoba tertidur di tenda yang kami bangun, tidur lelap dibuaian sang alam. pukul 03:00 kami memasak air, makanan dan menyiapkan diri untuk menuju puncak. setiap inchi perjalanan kali ini lebih terasa, dinginnya, lelahnya, gembiranya semua rasa ada disana. barakallah, terima kasih untuk kesempatan dan Nikmat yang kau beri Ya Rabb. kami sampai puncak kisaran pukul 04:50 masih sempat menyaksikan sang surya terbit, indahnya, takjub dibuatnya.. kami Sholat subuh di puncak.. sayangnya pada saat itu kamera yang kami punya hanya kamera handphone tidak maksimal performace gambar yang bisa ditangkap, tapi kami sangat bahagia jika ingat moment itu.
kami turun kisaran pukul 11:00 siang dan sampai bawah pukul 15:00 kebetulan hari itu hujan, dan taukah apa yang kami rasakan saat sudah di bawah? rasanya ingin kembali ke ataas.. sedih meninggalkan nya, meski kaki memang saya akui cukup sakit. tapi itu merupakan awal dari perjalanan yang membuat saya selalu ingin menapakkan kaki ke gunung-gunung lainnya. tafakur alam, bersyukur dan mengobati banyak rindu yang hanya saya dan Rabb yang tau.
Indonesia indah, alamnya yukk di jaga kelestariannya. saran saya jika kamu pecinta alam jangan hanya jadi penikmat alam tanpa memeliharanya ya... mendaki tanpa sampah, bawalah sampah-sampah kalian ke bawah.
semangat mendaki dan melestarikan alam Indonesia..
jangan dulu jauh-jauh main keluar Negeri kalau kamu belum keliling Indonesia mu...nyesel lhoooo

Indonesia punya banyak keindahan yang mempesona. triptogn.gede24okt2014mynotetrip.blogspot.com

Postingan populer dari blog ini

10 Mouse GAMMING RECOMENDED

Beberapa tindakan yang paling penting yang Anda lakukan dalam permainan terjadi dengan klik mouse yang bertujuan, menargetkan, pemotongan, menyerang. Setiap gaming mouse yang Anda beli akan menawarkan konektivitas yang handal, pelacakan halus dan responsif, dan klik dan scroll dasar fungsi. Tapi apa yang membuat 10 Mouse Gaming Terbaik di Dunia ? Ini lebih dari fungsi dasar. Sebuah sensor berkualitas tinggi adalah langkah pertama menuju presisi dan akurasi. Mouse lebih murah biasanya akan memiliki optik (atau LED) sensor, yang menawarkan sensitivitas pelacakan cukup baik, tapi jangan dengan baik di pelacakan baik ketika sedikit terangkat dari permukaan pelacakan. Sensor laser, di sisi lain, mungkin sedikit lebih rewel dalam panasnya pertempuran, tetapi menawarkan pelacakan yang lebih baik. Ini juga mungkin untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia, dengan menggunakan dua sensor bersama-sama untuk menyediakan pelacakan akurasi tinggi dari laser dengan pelacakan kurang halus s

1/3 malam akhir

Waktu serta suasana yang paling menentramkan menurut saya 1/3 malam akhir, mengapa begitu? Diwaktu tersebut seorang hamba akan merasa lebih dekat dengan penciptaNya. Terasa lebih dekat dari biasanya, dialog-dialog pun tersampaikan dengan baik. Penuh konsrntrasi serta penuh kesungguhan. Memang tidak jarang juga, terasa sang khalik mendekapmu. Membisikan "Aku menyayangimu hambaku" , ribuan energi positif pun bermunculan..sehingga pada saat bertemu sang fajar, engkau merasa bersemangat dan lupa akan segala lelah serta gundah mu. Menurut saya salah satu anugerah terindah dalam mengawali pagi, ialah ketika mata ini mampu terbuka dan mampu menghilangkan rasa malas dan bangun di 1/3 malam yang akhir. Mulanya itu memang tidak mudah, biasanya harus ada dorongan yang kuat (misal krn harus belajar untuk ujian, atau jika sedang galau), tidak mengapa. Kita sebagai seorang manusia biasa memang butuh alasan2 sebagai sebuah motivasi, lama kelamaan bukan lagi karena alasan-alasan tersebut,

Memetik hikmah dari sang Lebah

Selamat Malam Sahabat, saya mau berbagi.. ini tulisan yang sempat saya share pada Facebook saya dan pada media Buletin di tempat saya bekerja.. barangkali bermanfaat, agak panjang serta cukup lebar semoga tidak membosankan yaaaa.... ^_^ Memetikhikmah dari sang Lebah.. "Dan Dia telah menciptakan binatang ternak untuk kamu padanya ada (bulu) yang menghangatkan dan berbagai-bagai manfaat, dan sebahagiannya kamu makan" (QS. An-Nahl : 5 ) Seperti yang kita ketahui, lebah merupakan salah satu ciptaan Allah SWT yang sangat baik.. Lebah adalah salah satu hewan yang memiliki keunikan tersendiri. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari seekor lebah yang merupakan hewan yang memiliki banyak manfaat. Lalu, apa saja yang bisa kita pelajari dari kehidupan lebah? berikut penjelasan mengenai bagaimana kita bisa belajar dari lebah, Cukup berdiri di depan sarang lebah dan mengamati makhluk pekerja keras itu, maka Anda akan mendapatkan pelajaran hebat tentang bagaimana menjadi s